Merinding Bacanya!! Kesaksian Penjaga Kubur Keluarga Korban Pembunuhan Sadis di Pulomas...

Dodi Triono (59), korban pembunuhan sadis di Pulomas, Jakarta Timur, di kenal ramah dengan semua orang, tidak terkecuali pada Rosid (49) penjaga pendam di Tanah Kusir. Rosid adalah penjaga kubur keluarga besar Dodi.



Ayah dari enam anak ini telah jadi penjaga kuburan keluarga Rosid mulai sejak 1987. Waktu itu, Rosid diakui untuk mengurusi makam ibu mertua dari istri pertama Dodi. Mulai sejak itu, Rosid serta Dodi mulai merajut jalinan seperti keluarga. Tiap-tiap ada keluarga Dodi yang meninggal dan dimakamkan di Tanah Kusir, Rosid selalu dipercaya untuk mengurus.


Setidaknya ada empat keluarga Dodi yang lain yang juga dimakamkan di Tanah Kusir, dari mulai bapak mertua dari istri pertama, kedua orangtua Dodi dan terakhir kakak ipar dari istri pertama.

" Pak Dodi senantiasa kasih saya kepercayaan untuk mengurusi makam-makam keluarga beliau. Hingga beliau telah menganggap saya seperti keluarga sendiri, " cerita Rosid di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (28/12/2016).

Pertama kalinya mendengar momen yang menerpa Dodi, ia tidak yakin. Ia baru yakin waktu salah satu keluarga Dodi menghubunginya untuk mengurusi pemakaman.




Merasa mempunyai hubungan dekat, Rosid segera bergegas menuju Jakarta dari Karawang untuk mengurus pemakaman Dodi.

Di mata Rosid, Dodi adalah orang ramah serta terbuka. Rosid sendiri telah enam kali berkunjung ke rumah Dodi.

Kedatangan Rosid juga disuruh oleh Dodi. Terakhir kali Rosid bertemu dengan Dodi pada Idul Fitri th. ini. " Pak Dodi sempat juga menawarkan anak saya untuk bekerja dengan catatan anak saya belajar Corel Draw terlebih dulu, " kata Rosid.

Ini photo Dodi Triono & keluarganya, korban perampokan sadis di Pulomas
Dalam masalah pembunuhan di Pulomas ini ada 11 orang sebagai korban penyekapan didalam kamar mandi berukuran satu 1/2 mtr. kali satu 1/2 mtr. persegi.

Akibat peristiwa tersebut enam orang wafat, yaitu Dodi Triono (59), Diona Arika (16), Dianita Gemma (9), Amel yang disebut teman anak korban, dan Yanto serta Tasrok yang merupakan sopir keluarga.

Sementara itu, Zanette Kalila (13) ditemukan masih hidup bersama Emi, Santi (22), serta Fitriani dan Windy

Penulis : Kahfi Dirga Cahya
Editor : Ana Shofiana Syatir

sumber :http://www.beradab.com/2016/12/merinding-bacanya-kesaksian-penjaga.html
Merinding Bacanya!! Kesaksian Penjaga Kubur Keluarga Korban Pembunuhan Sadis di Pulomas... Merinding Bacanya!! Kesaksian Penjaga Kubur Keluarga Korban Pembunuhan Sadis di Pulomas... Reviewed by bang toibi on 05.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.