Masya Allah!!! Pintu Surga Terbuka Karena 5 Amalan Sepele Ini, Nomer 2 Gampang tapi Sering Kita Sepelekan!! [ SHARE YA.]

Pasti ingin masuk surga serta berjumpa segera dengan Allah, Kekasih yang sampai kini di cintai serta dirindukan. Pastinya, yang dapat masuk kedalam surga serta berjumpa dengan Allah, yaitu orang-orang pilihan yang sepanjang hidupnya didunia menjalankan perintah serta menjauhi larangan-Nya dengan cara sungguh-sungguh.



Namun, orang yang telah mengerjakan semua perintah serta menjauhi larangan-Nya, janganlah semerta-merta terasa memiliki amalan kebaikan yang banyak serta lalu layak untuk masuk surga. Pemberian ticket ke surga yaitu hak prerogratif Allah. Dia yang Maha Menentukan, yang Maha Menimbang. Muslim serta muslimah yang baik harus selalu rendah hati serta takut pada Allah, bahkan juga atas kesombongannya sendiri yang mungkin terbersit didalam hatinya tanpa ada diakui. Tidakkah amalan itu tergantung pada tujuannya, kata Nabi? Walau kita kerap lakukan amalan kebaikan yang “besar”, namun kemauan kita salah, terlebih cuma pencitraan, maka di sisi Allah, amalan kebaikan itu dapat tidak ada artinya sekalipun. Di masa “masyarakat tontotan” seperti saat ini, semua amalan kebaikan memang mudah tergelincir jadi sebatas tontotan yang riya’.

Sebaliknya, malah saat kita lakukan amalan kebaikan yang “ringan”, yang mungkin sampai kini kerap dianggap remeh, bila dilakukan dengan kemauan yang benar hanya lantaran Allah, dapat jadi begitu mulia serta bernilai di segi Allah. Walau tidak ada sinar kamera yang menyorotnya. Sungguh, amalan kebaikan yang remeh itu dijanjikan bisa buka pintu surga-Nya. Mari ketuk pintu-pintu surga dengan sebagian amalan yang selama ini dikira ringan serta remeh itu, di bawah ini :

1. Memberi Minum Binatang
Jangankan berikan minum binatang. Kita sekarang ini rasanya telah banyak yang tidak perduli pada binatang. Padahal, berikan minum binatang ini jadi salah satu amalan kebaikan yang bisa menghantarkan seorang kedalam surganya Allah. Masihlah ingatkah dengan narasi Rasullullah waktu bercerita seorang lelaki yang memberi minum seekor anjing sampai lalu Allah mengampuni dosa-dosa lelaki itu serta memasukkannya kedalam surga? Iya, dalam hadist yang diriwayahkan Bukhori serta Muslim, dikisahkan dari Abu Hurairah,
Rasullullah SAW bersabda “Ketika tengah lakukan perjalanan, seorang lelaki terasa haus, lantas ia menuju ke satu sumur serta minum air. Sesudah ia keluar, nyatanya ada seekor anjing yang menjulurkan lidahnya serta memakan pasir lantaran kehausan. Lelaki itu bergumam ‘Anjing ini sudah terasa kehausan seperti yang sudah saya rasakan’. Ia juga kembali menuju sumur serta penuhi sepatunya dengan air, lalu memberikan minum anjing tersebut . Jadi Allah berterima kasih padanya serta mengampuni semua dosanya. Mereka (beberapa sahabat) bertanya : Wahai Rasullullah, apakah kita bakal memperoleh pahala dengan berikan minum binatang? Beliau menjawab : ‘Pada tiap-tiap limpa yang basah, ada pahala’”.

2. Menyingkirkan Masalah dari Jalan
Bila kita tengah berjalan, tak tahu itu naik kendaraan atau jalan kaki, serta kita temukan halangan di jalan berbentuk batu yang tergeletak di dalam jalan, bambu yang menghalang, atau mungkin saja kulit pisang yang dibuang asal-asalan, lalu lalu dengan cara spontan kita menyingkirkan rintangan tersebut . Jadi, itu bakal dicatat sebagai amalan kebaikan di segi Allah.
Rasulullah bersabda : “Barangsiapa singkirkan masalah dari jalan kaum muslimin, jadi bakal dicatat untuk dia satu kebaikan, jadi ia bakal masuk surga” (HR. Bukhari).



class= " MsoNormal " style= " line-height : 150% ; margin-top : 12. 0pt ; text-align : juicetify ; " 3. Menjenguk Orang Sakit
Sesibuk-sibuk apa pun kita, sempatkanlah untuk menjenguk saudara, rekan, serta kolega kita yang tengah sakit. Selain adalah “panggilan kemanusiaan”, amalan kebaikan ini dicatat sebagai pahala yang tinggi di sisi Allah. Allah menjanjikan mereka yang menjenguk orang-orang sakit, posisi yang mulia di Surga-Nya nantinya.
Rasulullah bersabda : “Barang siapa menjenguk orang sakit atau berkunjung ke saudaranya karena Allah, jadi malaikat berseru : ‘Engkau yaitu orang yang baik, langkahmu yaitu langkah yang baik, serta engkau sudah mendapatkan satu posisi di surga’” (HR Tirmidzi dari Abu Hurairah, r. a.)

4. Senyum serta Ceria
Menebar senyum serta salam pada semua orang adalah satu kebajikan yang dijanjikan ganjaran pahala serta surga oleh Allah. Oleh sebab itu, muslim serta muslimah yang baik mesti mengembangkan sikap yang ramah serta penuh ceria pada orang lain, hingga Islam juga betul-betul dirasa membawa rahmat untuk semuanya. “Kebaikan akhlak yaitu keceriaan muka serta menjauhi amarah, ” kata Rasulullah.

5. Tutup Aib Orang Lain
Dalam Islam, Allah begitu membenci ghibah. Orang yang bergunjing mengenai keburukan saudaranya sendiri, dikira sama dengan menggunakan bangkai saudaranya itu. Menahan diri tidak untuk bergunjing serta tutup aib orang lain begitu disarankan untuk seorang muslim serta muslimah. Amalan kebaikan ini dijanjikan ganjaran surga oleh Allah. Rasulullah bersabda : “Tidaklah seseorang hamba tutup aib seorang hamba didunia, tetapi Allah bakal tutup aibnya pada hari kiamat” (H. R. Muslim).
Demikian beberapa amalan kebaikan yang mungkin selama ini dilihat enteng serta remeh, namun bisa mengetuk serta buka pintu surga lantaran ridla serta iradah Allah. Pasti masih banyak amalan kebaikan yang lain, yang tidak mungkin dibicarakan disini satu persatu. Semoga Allah senantiasa bersihkan hati serta meluruskan niat kita. Aamiin.

Referensi : -Disarikan dari buku “Amalan-Amalan Ringan Pembuka Pintu Surga”, karya Fakhruddin Nursyam, LC.
Sumber : ummionline
Masya Allah!!! Pintu Surga Terbuka Karena 5 Amalan Sepele Ini, Nomer 2 Gampang tapi Sering Kita Sepelekan!! [ SHARE YA.] Masya Allah!!! Pintu Surga Terbuka Karena 5 Amalan Sepele Ini, Nomer 2 Gampang tapi Sering Kita Sepelekan!! [ SHARE YA.] Reviewed by Unknown on 04.27 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.